The forgotten snow dust…

Arthe

Ketika duniamu menciut menjadi hanya berputar di satu orang, apa yang kamu rasakan?

Selamat datang di Arthe. Tempat yang berada dalam kontrol Sang Myres Smits. Saya, Ilana Vost, akan menjadi tour guide anda di sini.

Kita sekarang berada tepat di depan gerbang utama kota ini, Cate Renn, dan di sinilah kita akan memulai tur kita.

Pertama-tama, saya akan mengenalkan kalian tentang kota Arthe ini terlebih dahulu. Kota ini terletak di pulau Dils Moun yang berada di samudera Vaughn Milin. Kota ini belum lama berdiri. Baru sekitar 18 abad yang lalu ada yang memiliki ide untuk membangun daerah ini. Dan pembangunan kota ini tak selalu mulus, seringkali ada berbagai hambatan, baik itu pemberontakan dari dalam maupun agresi dari luar. Oleh karena itu, kota ini tidak terlalu mudah beraliansi dengan kota lainnya dan cenderung memiliki proteksi berlapis.

Kota ini terdiri dari empat area; Area Ocre, Creten, Edd Lim, dan Toure. Ocre adalah area paling dalam dan Toure paling luar, tempat kita berada saat ini. Ditambah satu lagi area daratan di sekitar kota ini yang bernama Catina Quance, tempat saya menjemput anda sebelumnya. Di arah barat laut dataran ini terdapat pelabuhan untuk akses keluar masuk Arthe. Setiap area di Arthe terpisahkan oleh dinding-dinding yang sengaja kami bangun untuk keamanan kota ini. Kau tentu harus memiliki izin untuk melewati setiap dinding.

Ini adalah Toure, tempat orang-orang sepertimu pertama kali diterima, jika kau memiliki izin masuk ke kota ini berupa lencana yang saat ini kau sematkan di kerah pakaianmu. Tak sedikit orang yang harus kembali karena mereka tak memiliki izin masuk, walau sudah menginjak Catina Quance. Seleksi pemberian izin untuk memasuki tiap daerah di kota ini cukup ketat, asal kau tahu! Sudah memiliki izin masuk Toure pun bukan berarti kalian dapat seterusnya hidup nyaman di tempat ini, izin menetap di sini memiliki batas waktu, dan bila selama menetap anda berlaku buruk, izin anda akan dicabut, kami akan mengusirmu keluar karena dianggap telah melakukan agresi. Myres Smits sangat sensitif terhadap masalah ini, sedikit saja anda berbuat onar, anda akan dianggap sebagai sebuah ancaman.

Toure adalah tempat paling ramai di kota ini, dapat dikatakan inilah tempat yang paling hidup, walau dapat terbilang juga bahwa ini merupakan tempat yang paling riskan akan adanya serangan. Tak jarang ada keributan kecil di sana -sini, saya harap anda tidak terlalu terganggu dengan keributan-keributan tersebut. Contohnya, Myres Smits baru saja meredakan keributan yang disebabkan oleh salah satu pendatang yang belum lama menetap. Konon, beliau sangat ingin mengusir pendatang tersebut, tetapi dikarenakan ia harus menjaga hububgan aliansi dengan kota lainnya, ia terpaksa tidak melakukannya.

Berbagai transaksi dan kerja sama terjadi paling banyak di Toure dan Catina Quance. Oleh karena itu Myres Smits seringkali terpaksa mendatangi daerah-daerah ini, dan pada saat itu lah orang-orang tertentu berbuat onar, walau serangan yang berasal dari daerah ini tidak akan terlalu berpengaruh pada beliau. Saya yakin kamu menyadarinya, tenaga dan kemampuanmu bertarung menjadi amat sangat minim sejak kamu menginjakkan kaki di Catina Quance, kan? Semakin jauh dari Ocre, semakin lemah pula dirimu menjadi. Proteksi ini dijalankan oleh Myres Smits demi melindungi kota ini. Walau terkadang ada orang yang saking kuatnya, hanya dari Catina Quance saja ia bisa membuat kerusakan hingga mencapai Ocre, walau memang ia melakukannya saat Sang Myres Smits berada di Catina Quance karena urusan tertentu.

Kini kita berada di gerbang masuk Edd Lim. Apakah anda sudah siap? Anda akan merasakan perubahan-perubahan tertentu setiap anda melewati daerah yang berbeda. Jangan lupa untuk menunjukkan izin masukmu pada penjaga gerbang, saya yakin anda tidak ingin dianggap sebagai kriminal karena telah mencoba melanggar batas. Tolong tunjukkan izinmu pada penjaga di sana.

Lama juga, lebih dari yang kukira. Memang mereka agak menyebalkan, tetapi kuharap kamu maklum, memang itulah tugas mereka. Saya tidak diperiksa? Tentu saja tidak, mereka cukup familiar dengan saya, lagipula saya sudah sering mengantar tamu-tamu tertentu melewati lapisan benteng ini. Eh? Apa? Asal bersamaku bisa langsung masuk? Tentu saja tidak, kau lihat sendiri tadi bagaimana kau tidak dipercaya sebagai tamu resmi. Maklum, banyak penduduk kota ini yang masih trauma akan serangan yang kerap terjadi.

Mari lupakan sejenak mengenai hambatan di gerbang tadi, karena kau akan menemukan yang lebih mengesalkan di gerbang Creten nanti. Nah, kita tiba di Edd Lim, daerah menengah antara Toure dan Creten. Jika kau melihat sekeliling, kau akan melihat sendiri perbedaan yang cukup nyata pada bagunan di daerah ini dengan daerah sebelumnya. Jika harus dibandingkan, bangunan-bangunan di Toure jauh terlihat lebih sederhana dibanding di sini.

Populasi di Edd Lim ini juga cukup ramai, walau memang tidak separah Toure, mungkin sekitar tiga per lima dari apa yang ada di Toure, walaupun luas tiap daerah di Arthe kurang lebih sama. Tidak seperti di Toure yang terbilang sesak, Edd Lim ini ramai, tapi cukup lengang. Kamu masih dapat dengan mudah menemukan kursi-kursi kosong di taman.

Bila kamu terus mengikuti jalan ini, kamu akan menemukan suatu tempat yang dibatasi pagar batu, walau tidak setinggi pagar antar daerah. Tempat itu cukup terpencil dan harga tanah di sana cukup mahal dibanding tempat lainnya, maka dari itu jarang ada yang memasuki daerah itu kecuali mereka yang memang tinggal di sana. Memang ada penjaga di pagar yang membatasi lokasi istimewa ini dengan tempat lainnya di Edd Lim, tetapi penjagaan antara dua lokasi ini tidaklah seketat penjagaan antardaerah. Entah mengapa, banyak yang menyebut tempat istimewa ini dengan sebutan Spahr-Edd Lim.

Hm? Ya, tentu saja kita akan ke sana. Di daerah itulah terletak satu-satunya gerbang untuk memasuki Creten. Seperti yang telah kukatakan, Spahr-Edd Lim cukup terpencil, karena berada di utara, satu-satunya arah mata angin yang tak memiliki gerbang masuk dari Toure.

Yang tampak dari kejauhan itu? Ah, ya, itulah Spahr-Edd Lim. Daerah ini menduduki kurang lebih seperlima bagian Edd Lim, dan seperti yang kau katakan, perbedaan antara Spahr-Edd Lim dengan Laft-Edd Lim, daerah Edd Lim lainnya, cukup signifikan. Maka tak jarang ada yang menyebutnya daerah bangsawan, walau bukan berarti mereka yang tinggal di Laft-Edd Lim dilarang melewati daerah tersebut.

Kita sudah semakin dekat dengan dengan Spahr, lebih baik kau jaga sikapmu lebih dari ini dan jangan melakukan apapun yang mencurigakan. Aku tidak melarangmu untuk mengagumi tempat ini, tetapi para pengawal di daerah ini cukup sensitif, tur ini akan terasa jauh lebih menyenangkan bila kita tidak harus berurusan dengan mereka.

Aku akan berbicara sebentar dengan salah satu penjaga itu, ada urusan tertentu dengannya. Kamu boleh saja berkeliling dulu di Spahr ini kalau kau mau. Dan sekali lagi, JANGAN melakukan hal yang tidak perlu. Temui aku di sini 15 menit lagi.

Hehe~
Kakak siapa? Orang baru? Kakak tinggal disini~♪?

Ooooh! Tamu! Tamu, tamu, tamu untuk Myres Smiiits~♪♫
Jarang sekali ada tamu untuk Mymy yang diantar sampai sejauh ini! Pasti kakak sangat istimewa!
Terlebih kakak mendapatkan Ilana Vost yang menemanimu berkeliling, kakak memang beruntung. Kalau yang menemani kakak adalah Eth- Eh, dia tidak mungkin mau mengantar orang asing sejauh ini, ding. Dia kan nyaris selalu asik sendiri dengan Mymy~♪

Apa yang telah kakak lakukan untuk menarik perhatian Mymy? Apa yang kakak berikan? Apa yang membuatnya begitu terpesona pada kakak? Apa? Apa~? Apa~♪?

Eh? Tidak tahu? Tiba-tiba saja Mymy mengundang kakak ke sini? Heeeeee? Ini keajaiban!






Hihihi… Aku tahu♫ Hihihi
Hihihihihi…. Hihihihi…

Kak~

Saat duniamu menciut menjadi hanya berputar di satu orang, apa yang kamu rasakan?
Kesal? Terkekang? Menyesal?
Ingin memberontak?

Kamu aneh.Hihihihihihihihihihihihihihi… Kamu aneh!

To Leave Your Mark:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s